Tuesday, April 23, 2013

FOTO ESSAY ( PATUNG DAN MONUMEN KOTA BENGKULU)

Patung Garuda
Patung Garuda terletak di kawasan simpang pagar dewa kota Bengkulu. Patung Garuda ini melambangkan perjuangan rakyat Bengkulu dalam melawan panjajah. 
Patung Selamat Datang.
Patung Selamat Datang  ini terletak di kawasan simpang padang harapan kota Bengkulu. Patung Selamat Datang ini melambangkan sepasang muda mudi di kota Bengkulu yang menyambut kedatangan setiap masyarakat yang menuju ke pusat kota. 
Patung Kuda Simpang Lima
Patung Kuda ini terletak di daerah Simpang Lima kota Bengkulu. Patung Kuda ini adalah icon dari kota Bengkulu, walaupun pembangunannya yang terbilang masih muda. Patung Kuda ini berdiri pada masa pemerintahan Walikota Chalik Effendi. Dan Menjadi salah satu pariwisata di kota Bengkulu. 
Tugu Simpang Jam
Tugu Simpang Jam ini merupakan tugu tertua yang ada di Kota Bengkulu. kenapa dinamakan tugu simpang jam? karena tugu ini terdapat jam yang menunjukkan waktu. 
Monumen Perjuangan Rakyat Bengkulu
Monumen ini terletak di daerah kebun rose, atau dekat dengan Bank Indonesia di kota Bengkulu. monumen ini melambangkan perjuangan rakyat Bengkulu dalam melawan penjajahan Belanda pada rentang waktu 1945-1950.
Monumen Thomas Parr
Terletak di sebelah tenggara dan berjarak 170 m dari Benteng Marlborough. Keletakan geografis tugu ini adalah 03o47'19,16" LS dan 102o15'04,1" BT. Tugu ini berupa bangunan monumental untuk memperingati Residen Thomas Parr yang tewas dibunuh rakyat Bengkulu. Monumen ini dibangun untuk mengenang Thomas Parr, seorang Residen Bengkulu dari Inggris yang tewas ditikam dan kemudian dipenggal kepalanya oleh penduduk setempat pada tahun 1807 ketika ia tengah beristirahat di rumahnya. Thomas Parr diduga dibunuh oleh orang-orang Bugis yang bekerja sebagai anggota keamanan perusahaan dagang Inggris (East India Company). 

No comments:

Post a Comment