Wednesday, May 22, 2013

Foto Seri ( kegiatan penjual souvenir khas Kota Bengkulu )

 Foto pembuka
pajri itu namanya, dia seorang pengrajin souvenir khas bengkulu yang sampai saat ini masih menekuni pekerjaan nya dengan tekun. bang pajri ini biasa berjualan di sekitaran benteng malboroug, ( bengkulu ) namun dia juga memiliki toko yang tidak jauh dari kediamanya di anggut dalam. 
bang ii nama pangilan yang pamiliar di sekitaran tempat dia berjualan ini, sudah mempunyai istri dan 2 anak 
 
 Foto utama
terlihat di photo di atas bahwa bang ii sedang siap-siap untuk melakukan rutinitasnya menuju ke lokasi tempat dimana bang ii menjajakan barang atau souvenir khas bengkulu, bang ii biasanya berangkat pukul. 08.00 dan akan pulang menyesuaikan keadaan pembeli. misalnya terkadang bang ii akan pulang cepat jika tidak ada pembeli namun terkadang juga akan pulang lambat karena banyaknya wisatawan yang berminat membeli barang bang ii sebagai  oleh-oleh
 
Foto detail
terlihat di photo bagai mana bang ii dan salah seorang teman jualanya menyiapkan dan me,asangkan berbagai pernak-pernik kerajinanya untuk di persiapkan karena akan di jual dan tentunya perlu di tata agar kelihatan lebih menarik dan bisa menjaring pembeli.
dari berbagai jajakan yang di jual brbagai macamnya misalnya ada bingkai photo, miniatur tabot, miniatur bunga raplesia dan lainya 
harga yang di tawarkan oleh bang ii juga lumayan terjangkau brkisaran dari yang paling murah Rp.2500 dan ada juga yang mencapai ratusan ribu, tergantung pada kerumitan dalam pembuatan.
 
Foto potrait
exspresi dari wajah bang ii yang sudah mulai menua, memperlihatkan bahwa bagaimana di usia yang senja dia masih bekerja keras, terlihat raut muka yang memelas.
 
Foto intraksi
dari gambar terlihat bagaiman bang ii berintraksi dengan pembeli, bang ii berusaha meyakinkan kepada calon pembeli untuk membeli barang yang ia tawarkan,
 

Foto penutup
photo ini menjelaskan bagaimana kegiatan bang ii setelah pulang dari berjualan, 
terkadang sesampainya dirumah dia langsung melakukan kegiatan membuat berbagai macam soupenir untuk di persiapkan untuk di jual. hal ini dilakukan bang ii di teras rumahnya yang yterbilang sederhana, di anggut dalam.

No comments:

Post a Comment